//Tips Kredit Multiguna dengan Jaminan Sertifikat rumah

Tips Kredit Multiguna dengan Jaminan Sertifikat rumah

2019-08-03T05:16:12+00:00 January 12th, 2018|Kredit Multiguna|

Mengajukan pinjaman untuk mencukupi keperluan telah menjadi suatu hal yang lumrah, seumpama untuk membuka usaha, membeli rumah, membeli kendaraan beroda empat, dan lainnya. Lazimnya, masyarakat mengajukan pinjaman dengan memakai jaminan untuk menerima pinjaman dengan jumlah besar. Salah satu metode yang dapat dikerjakan yakni mengajukan kredit Multiguna di bank dengan jaminan sertifikat rumah. Padahal Anda akan menerima sejumlah dana yang dapat dipinjam, seandainya terjadi kredit macet, karenanya jaminan anda dalam wujud rumah hal yang demikian akan disita oleh pihak bank, kemudian rumah yang disita akan dilelang oleh bank untuk menutupi pinjaman.

Sebaiknya calon nasabah berterus jelas saat dimintai data pribadi ketika cara kerja pengajuan kreditnya. Kalau calon nasabah terlalu memaksa pihak bank untuk mencairkan pinjaman dengan “memodifikasi” berkas pengajuan kredit atau memberikan keterangan palsu, dengan demikian itu risiko Anda kehilangan jaminan akan kian besar. Jikalau pihak bank mengenal bahwa calon nasabah mencoba berdusta, mereka akan memasukkannya ke dalam daftar hitam BI Rate, yang mana akan menyusahkan peminjaman berikutnya.

Baca Juga: Manfaat Kredit Multiguna dan Kredit Tanpa Agunan

Di luar itu segala, kami akan menolong Anda mengenai persiapan apa saja yang perlu dikerjakan saat akan mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Berikut tips pengajuan kredit multiguna jaminan sertifikat rumah yang perlu Anda ketahui saat akan mengajukan pinjaman.

Langkah Pengajuan Kredit Multiguna Jaminan Sertifikat Rumah

1. Memilih Bank

Anda mesti jitu dalam memilih bank untuk meminjam uang, meski banyak bank yang memberikan fasilitas untuk mempermudah pengajuan pinjaman. Berikut ini ada sebagian kiat untuk memilih bank yang ideal:

  1. Pilih bank dengan bunga relatif kecil, selisih bunga antar bank tak terlalu berbeda jauh, sebaiknya pilih yang bunganya paling kecil,
  2. Pilih bank yang memberikan kemudahan nasabahnya untuk meminjam uang, sebab kian gampang prosedur yang dipakai kian kencang nasabah mendapat pinjaman,
  3. Cari info dari orang yang lebih dulu meminjam dana dari bank hal yang demikian, tanyakan secara mendetail mengenai prosedur, prasyarat dan pelayanan bank hal yang demikian,
  4. Cari info dari orang yang lebih dulu meminjam dana dari bank hal yang demikian, tanyakan secara mendetail mengenai prosedur, prasyarat dan pelayanan bank hal yang demikian,
  5. Bandingkan bank yang dipilih dengan yang lainnya, untuk mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing bank.

Baca Juga: Lakukan Tips ini, Agar Pinjaman ke Bank Cepat Cair

2. Kelengkapan Dokumen

Lengkapilah semua dokumen yang disyaratkan oleh bank jika akan meminjam dana. Jangan terlewatkan satu dokumen pun, karena kelengkapan dokumen menunjukan keseriusan Anda dalam mengajukan pinjaman. Beberapa dokumen yang harus dilengkapi dan diserahkan ke bank antara lain:

  1. Fotocopy KTP dan KK calon Peminjam
  2. Fotocopy NPWP, bagi yang ingin mengajukan pinjaman diatas 50jt
  3. Surat Keterangan Pegawai, yang disahkan dikeluarkan oleh perusahaan
  4. Slip Gaji (asli)
  5. Fotocopy rekening 3 bulan terakhir
  6. Sertifikat rumah asli yang akan dijadikan agunan

3. Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit Multiguna

Seperti layaknya pengajuan kredit lainnya, Kredit Multiguna juga memberikan sejumlah syarat dan dokumen ketika Anda ingin mengajukannya. Apa saja syarat-syarat dan ketentuan umumnya diminta bank atau lembaga keuangan lain? Umumnya, untuk mengajukan KMG, syaratnya sangat mudah. Apa saja kah persyaratan umum dari bank untuk bisa mendapatkan pinjaman lewat KMG? Ini syaratnya.

  1. Usia Pemohon Diatas 21 Tahun
  2. Usia Pemohon Tidak Melebihi 55-60 Tahun saat Pelunasan
  3. Memiliki pengahasilan tetap setiap bulannya
  4. Masa kerja karyawan minimal 2 tahun, dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari perusahaan,
  5. Memenuhi persyaratan khusus yang sudah ditentukan oleh bank.

One Comment

  1. […] Baca dulu: Tips Kredit Multiguna dengan Jaminan Sertifikat Rumah […]

Leave A Comment

Message Me On Whatsapp