//4 Produk Pinjaman Syariah Milik Pegadaian

4 Produk Pinjaman Syariah Milik Pegadaian

2019-08-03T06:03:59+00:00 January 28th, 2019|Pinjaman|

Lembaga keuangan syariah di Indonesia semakin menjamur. Saat ini hampir setiap lembaga perbankan dan non perbankan mempunyai unit usaha yang menerapkan sistem syariah, termasuk Pegadaian Syariah. Pegadaian syariah merupakan unit dari PT Pegadian salah satu perusahaan BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang penyaluran kredit syariah untuk masyarakat berdasarkan hukum gadai syariah. Pegadaian telah memiliki berbagai pinjaman syariah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut 4 produk pinjaman syariah di Pegadaian:

Produk Pinjaman Syariah di Pegadaian Dengan Keunggulan dan Prasyaratnya

1. Produk Rhan

Pembiayaan Rahn dari Pegadaian Syariah adalah solusi tepat kebutuhan dana cepat yang sesuai syaiah. Yang mempunyai moto Cepat prosesnya, aman penyimpanan nya. Pinjaman syariah di pegadaian ini mengharus kan nasabahnya memberikan jaminan berupa emas perhiasaan, emas batangan, Berlian, Smartphone, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya.Rhan memiliki persyaratan yang cukup mudah dalam pengajuannya mulai dari: fotokopi KTP atau Kartu Identitas resmi lainnya, memiliki barang jaminan, untuk yang ini menggadaikan kendaraan bermotor disertakan membawa BPKB dan STNK asli dan yang terakhir menandatangani Surat Bukti Rahn (SBR).

2. Produk Amanah

Produk Amanah adalah produk pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor dengan pinjaman sesuai syariah ditujukan untuk karyawan dan pengusaha mikro.  Dengan uang muka pembelian sepeda motor, nasabah harus membayar mulai 20 persen dari harga motor. Sementara, untuk pembelian mobil 25 persen dari harga mobil. Jangka waktu cicilan bisa dipilih mulai dari 12, 18, 24, 36, 48, hingga 60 bulan. Proses transaksi layanan Amanah ini berprinsip syariah yang adil sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional No 92/DSN-MUI/IV/2014.Persyaratan untuk pembiayaan Amanah mulai dari : Anda harus pegawai atau karyawan tetap di suatu instansi pemerintah/swasta minimal telah bekerja selama 2 tahun, dengan melampirkan Fotokopi KTP (suami/isteri), Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap, Rekomendasi atasan langsung, Slip gaji 2 bulan terakhir, mengisi dan menandatangani form aplikasi AMANAH, membayar uang muka dan terakhir menandatangani akad AMANAH.

3. Produk ARRUM

Pembiayaan ARRUM pada Pegadaian Syariah ditujukan untuk memudahkan para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal usaha dengan jaminan BPKB dan emas. Kendaraan tetap pada pemiliknya sehingga dapat digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari.
Syaratnya, kamu harus sudah memiliki usaha yang sudah berjalan selama setahun. Sertakan juga fotokopi KTP, kartu keluarga (KK), dan BPKB (buku pemilik kendaraan bermotor) asli.Banyak keunggulan yang bisa didapat apabila meminjam modal usaha di Pegadaian Syariah. Kamu bisa pilih jangka waktu pinjaman mulai dari 12, 18, 24, sampai 26 bulan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan layanan ini di lebih dari 600 outlet Pegadaian Syariah.

4. Produk Arum Haji

Pembiayaan Arrum Haji di Pegadaian Syariah adalah produk untuk pendaftar haji menggunakan sistem Gadai Emas. Produk yang satu ini bermanfaat untuk siapa saja yang berencana pergi haji ke Tanah Suci tapi kekurangan biaya. Arrum Haji dapat memberikan pinjaman kepada nasabah sebesar Rp 25 juta.Caranya cukup mudah. Nasabah hanya menjaminkan emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram. Syaratnya, nasabah menyerahkan fotokopi KTP dan memenuhi syarat sebagai pendaftar haji. Keunggulan produk ini adalah nasabah bisa memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji.

Baca Juga:

Nah, itulah 4 jenis produk pinjaman syariah di Pegadaian. Beberapa produk di atas hampir sama dengan produk  pinjaman utama di Pegadain hanya saja perhitungan menggunakan sistem pinjaman syariah . Jadi kamu bisa pilih, mau pakai produk Pegadaian Syariah atau Produk Pegadaian Utama?

One Comment

  1. […] Baca Juga: 4 Produk Pinjaman Syariah Milik Pegadaian […]

Leave A Comment

Message Me On Whatsapp